Thursday, July 29, 2010

Pasar

Prerequisites: Bangunan Utama level 3, Gudang level 1, Lumbung level 1, Travian Version 2.5 or higher
PasarDi Pasar kamu bisa berdagang sumberdayamu dengan pemain lain. Semakin tinggi tingkatan bangunannya, semakin banyak sumberdaya yang bisa di angkut dalam waktu yang bersamaan.

Saat kamu memasuki Pasar, ada tiga Bagian yang bisa kamu pilih. 3 bidang tersebut adalah:
  • Bagian ‘Mengirim Sumberdaya’. Kamu bisa mengirim sumberdaya dari halaman dengan mengisi form yang ada. Saat kamu mengklik ‘ok’, akan ada konfirmasi tentang informasi yang kamu masukan. Pastikan informasi yang kamu masukan sudah benar, karena kamu bukan orang pertama yang mengirim sumberdayamu ke orang yang sama sekali tidak kamu kenal hanya karena salah memasukan koordinat.
  • Bagian ‘Beli’ digunakan untuk membeli sumberdaya dari pemain lain. Jika kamu memiliki sumberdaya yang cukup untuk melakukan barter, kamu bisa mengklik tombol ‘menerima tawaran’ dan sang pedagang akan langsung bergerak untuk memenuhi perintahmu. Hati-hatilah, sekali kamu mengklik link tersebut, tawaran secara otomatis diterima, tidak ada halaman konfirmasi seperti di bagian ‘Mengirim Sumberdaya’.
  • Bagian terakhir adalah bagian ‘Jual’. Disini kamu bisa memasang tawaranmu dipasar dan menunggu untuk dibeli pemain lain.
    Sell section



    Dari gambar diatas, menunjukkan bahwa si pemain ingin menjual liat dan menukarnya dengan gandum. Karena kamu tidak mau pedagangmu berjalan sampai berhari-hari, kamu sebaiknya mengatur waktu maksimum untuk selalu aktif.

0 comments:

Post a Comment