Thursday, July 29, 2010

Bangunan Utama

Prerequisites: None
Bangunan UtamaBangunan ini adalah bangunan pertama yang secara otomatis berdiri pada tingkat 1 ketika pemain memulai sebuah desa baru. Bangunan utama adalah bangunan tempat tinggal sang mandor bangunan beserta para pekerjanya. Letak bangunan utama berada di bagian tengah pusat desa. Bangunan utama dapat ditingkatkan hingga tingkat 20. Tanpa Bangunan utama, pemain tidak akan bisa membangun bangunan yang lain. Bangunan utama dapat dibuat tanpa persyaratan apapun.
Bangunan utama memiliki 2 fungsi, yaitu :
  1. Mempercepat waktu pembangunan.
    Semakin tinggi tingkatan bangunan utama, maka semakin cepat waktu yang diperlukan untuk membangun lahan sumber daya alam dan bangunan lainnya. Sebagai contoh, bangunan utama tingkat 20 akan memangkas waktu yang diperlukan untuk membangun sebesar 50%, sehingga pembangunan lahan sumber daya alam dan bangunan lain akan diselesaikan dua kali lebih cepat dibandingkan dengan pada saat bangunan utama masih berada pada tingkat 1. Tanpa bangunan utama, maka waktu konstruksi bangunan akan menjadi sangat lama, yaitu mencapai 200% dari waktu pembangunan sebenarnya.
  2. Menghancurkan bangunan.
    Bangunan yang sudah tidak diperlukan dapat dihancurkan melalui bangunan utama, dengan syarat bangunan utama minimal berada pada tingkat 10. Penghancuran bangunan dilakukan tingkat demi tingkat. Untuk bangunan-bangunan yang memiliki fungsi riset (seperti akademi, pandai besi, dan pabrik perisai), hasil riset tidak akan hilang. Bangunan utama tidak dapat dihancurkan sendiri karena pada tingkat 9 bangunan utama tidak bisa menghancurkan bangunan lagi. Bangunan utama hanya dapat dihancurkan oleh Catapult.
Penulis: Albert Nobel Andra, Shureet, Albert Jeremy, Daniel, dan Stephanie

0 comments:

Post a Comment