Friday, July 30, 2010

TRAVIAN untuk EDUKASI dan PENGEMBANGAN DIRI

Pendataan Manual dan Philosopher Booklet for Sale!

Bagaimana menurutmu games travian, menyenangkan bukan.. asyik, bikin penasaran, permainan unik, sesuatu yang baru. Ya itulah sobat, sebagai manusia kita selalu tertarik oleh hal-hal yang menggelitik akal. Harta, tahta atau kesenangan-kesenangan yang lainnya, itu sih masih nomor dua.
 Tetapi hati-hati tidak semua hal yang asyik dan baru itu selalu menyenangkan, kamu tahu sendiri kan dunia internet ini. Kalau kamu tidak bisa mengendalikannya bisa-bisa kamu yang dikendalikannya, kalau bahasa gaulnya ‘teradiksi’ (ketagihan). Kalau ada manfaatnya sih tidak ada masalah, tapi kalau cuma buang-buang waktu saja wow terlalu sayang… banyak peluang, manfaat dan kesempatan yang kita lewatkan begitu saja di depan kita.
 Aku akan memberitahukan kepada mu sebuah panduan untuk menjadikan permainan ini menyenangkan, mengasyikan, bermanfaat dan tentunya menguntungkan di kehidupan nyata. Kamu tidak akan menjadikan permainan ini sebagai dirimu tetapi kamu akan menjadikan permainan ini sebagai salah satu pendukung hidupmu.
 Bagaimana, apakah kamu sudah siap menjadi juara di atas semua juara ?
 Cek kesiapan kamu ,


 Apa itu ‘Pendataan Manual’ (PM) ?
 Pendataan Manual adalah sebuah teknik dasar tentang ‘pemberdayaan informasi’. Informasi adalah hal yang sangat vital dalam kehidupan seperti halnya air dan udara. Mengenai penjelasannya bisa kamu dapatkan dengan singkat dan sederhana di dalam booklet. Dan kamu akan lebih mengenal lebih jauh dan melatih penguasaannya dengan simulasi PM dalam permainan sejenis TRAVIAN ini. Dan mengajak kamu memahami & menguasai prilaku informasi dengan dibantu prinsip-prinsip dalam Philosopher Booklet.
Dengan Pendataan Manual kamu akan mengenal dan melatih keterampilan berpikir. Melatih keterampilan mengemas informasi yang akan kamu praktekkan di dunia nyata


 Apa itu ‘Philosopher Booklet’ (PB) ?
Philosopher Booklet adalah sebuah on-line booklet tentang ‘Penguasaan Informasi’ yang disadur dari teori beberapa ahli filsafat, bisnis, militer dan intelijen disajikan menjadi sebuah panduan singkat dalam satu tangan. Seolah kamu mengikuti trainning singkat seputar cara ‘Penguasaan Informasi’ Kamu akan menemui prinsip-prinsip penting tentang ‘informasi’ yang pasti berguna bagi kamu memahami perkembangan dunia secara keseluruhan. Hidupmu adalah bagian dari perkembangan dunia bukan.. Segala prinsip yang ada dalam booklet ini akan kamu simulasikan di Travian untuk melatih skill dan insting mu dalam menguasai informasi. Hanya membacanya saja atau memainkannya saja ? Aku rasa itu tidak akan pernah cukup.
 Oh, satu lagi, kamu seperti membaca beberapa bab dari buku motivasi yang akan kamu praktekan bersama TRAVIAN, dan bisa kamu petik manfaatnya di kehidupan nyata. Seperti mengikuti sebuah trainning on-line dengan instrukturnya adalah … kamu sendiri!

 Travian adalah sebuah game on-line yang bisa kamu dapatkan dari internet secara gratis (entah sampai kapan gratisnya, setidaknya sudah berjalan selama -/+ 13 bulan) dan dapat langsung kamu mainkan tanpa proses download (karena memang tidak membutuhkan proses download). Game on-line TRAVIAN ini seperti sebuah miniatur kehidupan di mana kita akan menghadapi kesulitan, tantangan, perubahan, cara meraih tujuan, cara mengantisipasi kegagalan, merubah kesulitan menjadi keuntungan, meningkatkan kualitas diri, memanfaatkan keminiman, mengasah otak, cara komunikasi dan lain-lain.
Uniknya segala perubahan dan tantangan yang terjadi dalam permainan ini hampir sebagian besar bergantung oleh gerakan para pemainnya yang saling berhubungan satu sama lain (hingga saat ini ada sekitar 50 ribu pemain!), jadi ibarat miniatur kehidupan kamu benar-benar berinteraksi dengan manusia juga. Ada yang kuat dan ada yang lemah. Yang kuat akan menguasai yang lemah, yang lemah harus memikirkan bagaimana caranya bertahan atau kamu mau coba-coba menjadi ‘from zero-to-hero’…? Yup, kamu bisa bereksperimen dengan emosi, tindakan dan keputusanmu langsung kepada orang lain bahkan kamu bisa membangun, membentuk dan menghitung kembali kualitas dirimu di sini.  Dengan PM dan PB aku akan tunjukan caranya.


Bagaimana bermain TRAVIAN yang enjoy, sehat dan bermanfaat ?
Ini sama halnya kamu menanyakan apa manfaat dari menggunakan PM, PB dan bermain TRAVIAN secara bersamaan. Ketiga hal itu yang akan menjawab bagaimana bukan sekedar bermain saja tapi sekaligus mengembangkan diri, membangun motivasi, mempelajari keterampilan tentang informasi, edukasi, pengalaman, pembentukan karakter yang semuanya akan berguna di kehidupan nyata serta satu lagi … bukan hanya manfaat tetapi bagaimana caranya mendapat keuntungan dari permainan ini. Kamu tidak ingin waktumu terbuang sia-sia bukan..
Memiliki PM, PB dan bersimulasi dalam Travian seakan kamu  mengikuti training motivasi & pengembangan diri dalam bentuk permainan.


Apakah kamu rugi jika tidak melakukan seperti pertanyaan di atas ?
 Tidak sama sekali, tapi hey jangan lupa dunia tidak berhenti berputar kita tidak bisa hidup dengan mengabaikan segala hal bukan.. kalau ada orang yang tahu tentunya ada yang sedang menunggu untuk tahu. Dan tahukah kamu sesuatu yang setiap waktunya menjadi lebih mahal selain emas? Yap, itulah informasi.

 
Wah, kalau begitu harus main travian terus dong ?
Hmm, apakah kamu tidak punya kehidupan nyata di luar sana? Bukankah yang berlebihan itu tidak baik, hmm lebih tepatnya yang tidak bermanfaat itu tidak baik. Tidak ada masalah, PM dan PB akan memandumu menikmati permainan ini baik kamu punya waktu atau punya sedikit waktu. Prinsipnya adalah efektif dan efisien. Kita akan belajar dan menarik banyak hal bermanfaat dari permainan ini meski dalam keterbatasan waktu. Jadi soal waktu, tidak ada masalah.


Tapi aku baru pertama kali main Travian nih..
 Bingung, grogi atau mungkin nervous ? tenang saja aku sudah memperhitungkannya koq, berapa banyak waktu yang terbuang hanya untuk menelusurinya ditambah beberapa jam bingung dan grogi. Aku harap hal itu tidak perlu kamu lewati. Maka aku rancang PB & PM yang cocok untuk Pemula atau pun untuk yang sudah terlanjur atau bahkan sudah bosan memainkannya. Bisa jadi semuanya tidak menarik karena waktu yang kita buang sia-sia. Dengan PM & PB kamu bisa melihat permainan ini menarik dari semua sisi. Sisanya aku serahkan kepada mu untuk berkembang lebih canggih lagi. Banyak peluang dan pelajaran menantimu di sana.

Tunggu Apa lagi silahkan Bergabung Bersama Kami Travian  Klik disini untuk mendaftar travian.
Sumber : http://cheerskombat.blog.friendster.com/

0 comments:

Post a Comment